Rabu, 08 Oktober 2014

Sate Kelinci


Idul Adha tentunya identik dengan acara nyate bareng. Nah berhubung tidak semua orang berhak mendapatkan jatah daging kurban ( salah satunya saya sendiri ), akhirnya saya berinisiatif untuk menyembelih satu ekor kelinci peliharaan saya. Usianya sekitar 4-5 bulan. Ini adalah pertama kalinya saya menyembelih kelinci sendiri. Untuk mencari tahu tata cara menyembelih kelinci, saya riset di youtube. Di sana banyak sekali video tutorial yang sangat bermanfaat, dari mulai menyembelih sampai cara memasaknya. Akhirnya saya memberanikan diri untuk menyembelih kelinci itu dengan bantuan teman yang bertugas memegangi kaki kelinci supaya tidak berontak. 

Singkat cerita akhirnya kami berhasil membuat sate kelinci yang ternyata sangat enak. FYI, daging kelinci ternyata tidak berbau amis/anyir seperti daging sapi. Bahkan tidak berbau khas menyengat seperti daging kambing. Kami cenderung tidak menemukan bau aneh pada daging kelinci itu. Satu lagi yang menakjubkan bagi saya adalah rasa daging kelinci yang manis dan teksturnya lembut. Hmmmm. 

Bahan-bahan yang saya gunakan dalam mengolah sate kelinci sangat sederhana, antara lain :

Kecap manis
Bawang merah
Bawang putih
Cabai rawit
Margarin yang sudah dicairkan
Garam dan perasan jeruk nipis untuk marinasi daging
Sate kelinci benar-benar membuat ketagihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar